Uncategorized

Jaket Baru

3 Minggu yang lalu saya di ajak suami ke mall, katanya kamu pilih baju yang kamu suka sayang. Ada satu hal yang bikin suami tambah cinta, katanya ada kejadian yang bikin dia takut kehilangan. “kalo enggak ada kamu, apa jadinya aku” aku jawab kemana aja kamu” trs kalo aku ngajakin kamu backpacker kamu mau dong “kalo itu tetap aku enggak mau” katanya cinta..hahahahahha….

Ketika aku melihat baju di mall harganya kok mahal ya, karena ada salah satu mall di bogor dengan budget 150 aku dapat baju yang lumayan bagus malah kadang dibawah itu. Akhirnya aku memutuskan untuk tidak membeli baju, pandanganku tertuju pada jaket parasut berwarna hijau.

Saat membeli jaket aku membayangkan jalan2 di antara hijaunya pepohonan bersama sahabat yang aku anggap adik. Suamiku bertanya apa alasan kamu membeli jaket “ntah kapan aku pengen ke Jawa timur bersama sahabatku, keinginan itu udah dari kecil tapi saat itu aku belum tau alasan kenapa harus kesana”

Buatku sesuatu hal itu perlu alasan kecuali kebaikan, karena berbuat baik harus dari hati dan itu hubungannya dengan Allah bukan manusia. Dengan bahagianya aku wa sahabatku “adek, suatu hari nanti temani teteh jalan2 ya” “kemana teh?” “ke Jawa Timur” sahabatku ini dengan senengnya langsung menjawab “teteh aku belum pernah ke jawa timur”

Tahun ini satu Kakekku dari adeknya nenekku meninggal, berarti di Klaten udah enggak ada Kakek dan Nenek lagi. Untuk sementara ini aku ingin mudik ketempat lain, ternyata bapakku itu bukan asli Klaten ya beliau berasal dari Jawa Timur. Setelah itu aku ingin ke tempat2 garis keturunan anakku…Jujur aku suka sekali sejarah, menurutku gen dan lingkungan membentuk karakter sesorang..

Klaten buatku tetap rumah yang akan selalu aku tengokin karena semua saudaraku disana dan ada satu mimpiku tertinggal disana, semoga aku dan anak2 bisa mengwujudkannya.. Aamiin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s