Uncategorized

Jaket Baru

3 Minggu yang lalu saya di ajak suami ke mall, katanya kamu pilih baju yang kamu suka sayang. Ada satu hal yang bikin suami tambah cinta, katanya ada kejadian yang bikin dia takut kehilangan. “kalo enggak ada kamu, apa jadinya aku” aku jawab kemana aja kamu” trs kalo aku ngajakin kamu backpacker kamu mau dong “kalo itu tetap aku enggak mau” katanya cinta..hahahahahha….

Ketika aku melihat baju di mall harganya kok mahal ya, karena ada salah satu mall di bogor dengan budget 150 aku dapat baju yang lumayan bagus malah kadang dibawah itu. Akhirnya aku memutuskan untuk tidak membeli baju, pandanganku tertuju pada jaket parasut berwarna hijau.

Saat membeli jaket aku membayangkan jalan2 di antara hijaunya pepohonan bersama sahabat yang aku anggap adik. Suamiku bertanya apa alasan kamu membeli jaket “ntah kapan aku pengen ke Jawa timur bersama sahabatku, keinginan itu udah dari kecil tapi saat itu aku belum tau alasan kenapa harus kesana”

Buatku sesuatu hal itu perlu alasan kecuali kebaikan, karena berbuat baik harus dari hati dan itu hubungannya dengan Allah bukan manusia. Dengan bahagianya aku wa sahabatku “adek, suatu hari nanti temani teteh jalan2 ya” “kemana teh?” “ke Jawa Timur” sahabatku ini dengan senengnya langsung menjawab “teteh aku belum pernah ke jawa timur”

Tahun ini satu Kakekku dari adeknya nenekku meninggal, berarti di Klaten udah enggak ada Kakek dan Nenek lagi. Untuk sementara ini aku ingin mudik ketempat lain, ternyata bapakku itu bukan asli Klaten ya beliau berasal dari Jawa Timur. Setelah itu aku ingin ke tempat2 garis keturunan anakku…Jujur aku suka sekali sejarah, menurutku gen dan lingkungan membentuk karakter sesorang..

Klaten buatku tetap rumah yang akan selalu aku tengokin karena semua saudaraku disana dan ada satu mimpiku tertinggal disana, semoga aku dan anak2 bisa mengwujudkannya.. Aamiin..

Uncategorized

Perasaan Wanita

Banyak yang bilang sisi maskulin saya lebih mencolok dibandingkan sisi kewanitaan saya, Bapak saya selalu bilang kamu tomboy dan suami saya bilang kamu orang yang kuat dan enggak cengeng secara dirumahkan gw enggak banyak mengeluh kata suamiku.

Tetap aja pada saat tertentu bukan hanya ingin dimengerti tapi ingin ada orang yang bisa ikut merasakan apa yang aku rasakan. Terkesan egois tapi itu keinginan aku saat ini, sampe akhirnya ada salah satu sahabat saya dari Malang WA.

Saya pancing perasaannya diposisi jabatannya saat itu, dengan jelas dia menuliskannya lalu saya balas Chatnya akhirnya ada yang bisa merasakan posisi saya saat ini trs dia hanya membalas tertawa. Ternyata saya tidak sendiri, setidaknya ada satu orang yang memiliki sudut pandang yang sama. Terkadang semesta mempertemukan sahabat seperti cermin, karakternya tidak jauh beda.

Uncategorized

Tenyata ada yang lebih galak

Akhir2 ini banyak yang bilang aku galak banget, menurutku biasa aja kata luqman aku orang yang sangat emosional. Karena buatku kalo masalah harus diselesaikan pada tempatnya jangan dibawa kerumah. Udah komitmenku dengan  suami dirumah harus happy tidak ada wajah cemberut.

Ceritanya Pada Hari Jumat Pukul 14.50, aku menegur temanku dengan membawa dasarnya akantetapi menurut temanku  bahwa opininya itu yang benar. Temanku mengajak diskusi dengan dua orang temanku  dan mereka jauh lebih mengerti.  akhirnya kami berdua turun kebawah meminta penjelasan, kami menjelaskan tidak secara detail hanya garis besarnya saja. Diluar dugaan aku, kedua temanku mempunyai persepsi yang sama padahal sebelumnya kita tidak ada pembicaraan sama sekali. Aku sampe meluk, “makasih ya Teh aku makin sayang dengan kalian. ” “memangnya aku ngapain kamu nenk?,  kayaknya aku enggak ngomong apa2” “setidaknya dari banyak orang yang menghujat aku, kalian  yang masih percaya sama aku itu udah bikin terharu. ”  Kalo bahasa suamiku itu namanya bonding, ikatan yang tercipta karena dibangun terus menerus dengan jangka waktu yang lama, karena tanpa  berbicara kita tahu apa yang kita rasakan.

Pertanyaan temanku muter2 membuat emosi dua temanku ini. Jujur aku enggak pernah lihat wajah mereka berdua seemosi itu, kata temanku wajahku begitu ketakutan melihat mereka. Jujur aku shock banget, aku belum pernah lihat mereka seemosi itu.. Dalam hatiku masih ada orang yang lebih galak dari aku… Pantes dalam bersahabat kita cocok, sama2 galak. Tapi aku sayang dengan kalian, kalian begitu baik dan perhatian. Semoga persahabatan kita awet selamanya, setidaknya perjuangan kita sekarang ini yang akan mengikat kita nanti dimasa tua.

Uncategorized

Sampai Jumpa…

hari ini satu temanku pergi
pergi jauh takkan pernah kembali
sekeras apapun menangis takkan merubah yang telah terjadi
harus ku lepas

hari ini kan ku ingat kembali
semua tempat jalan waktu bersamanya
setiap kata yang telah diucap bagai warisan yang telah disiapkan
harus ku jaga

selamat jalan, selamat jalan teman
selamat jalan, sampai jumpa

Tuhan yang aku cinta, mudahkan jalan dia
Tuhan yang aku cinta, sambut kehadirannya

hari ini satu temanku pergi
pergi jauh dan takkan pernah kembali
sekeras apapun menangis takkan merubah yang telah terjadi
harus ku lepas

mulai hari ini takkan terulang lagi
senyum canda, marah atau kecewanya
badai rindu yang kini ku rasa
badai rindu takkan pernah reda, sampai jumpa

Tuhan yang aku cinta, mudahkan jalan dia
Tuhan yang aku cinta, sambut kehadirannya

(Sheila On 7 – Sampai Jumpa)

Malam itu aku begitu penat dan bosen, jujur aku agak menyesal kenapa aku harus ada diposisi sekarang padahal pada tahun 2018 impianku ingin fokus untuk menulis. Tapi kembali lagi, manusia bisa berencana tapi Allah SWT yang menentukan. Malam itu sekitar pukul 19.00 aku makan serabi duren sambil memandangi jalanan, jalanan yang dulu aku lewati bersamamu orang yang aku anggap Teteh dan ikatan kita melebihi ikatan darah.

Aku selalu bahagia jika mengingat kejutekan dan kegalakanmu, teriak2 di depan umum terkadang hanya ingin mengingatkan bahwa aku salah.(Jujur aku kangen, tapi kalo aku sayang teteh aku harus ikhlas lahir dan batin) Aku inget hari Jumat di bulan Oktober di Tahun 2007 itu terakhir aku melihatmu, aku ikhlas daripada kau terus menderita. Ternyata semangatmu masih ada didalam dadaku dan kata ibumu selera kita dan gaya kita hampir sama. aku pernah curhat kepada ibumu “kenapa dirimu dan semangatmu selalu ada di dalam dadaku” Ibumu dengan bijak menjawab “Ingat perjalanan kalian dimulai dari tempat yang sama yaitu disini dan sifat kalian hampir mirip dari kecil kalian sama2” Jawaban Ibumu aku fikirkan berhari-hari, aku baru ingat waktu SD kita berangkat sekolah sama2 karena SD dan SMP kita Berdekatan.

Setiap dirimu mempunyai baju, sepatu, celana jeans atau jam baru selalu kerumahku hanya untuk bilang “Nisfi aku punya barang baru, kamu mau pinjem enggak?” itulah kenapa selera kita sama, kamu yang memperkenalkan banyak hal. Tempat makan yang enak, film yang bagus dibioskop dan perawatan seluruh tubuh dan aku masih inget, teteh yang memilihkan sepatu atau baju yang cocok aku pakai. Teteh yang begitu galak memarahi aku ketika aku berbuat salah, saat itu kadang aku sebal denganmu yang tidak tau situasi saat memarahi. Teteh yang bikin aku dapat memandang banyak hal dengan sudut yang berbeda, semoga nanti di surga Allah kita ketemu.. Semua nasihatmu yang positif seakan jadi warisan yang harus aku patuhi saat ini, semoga itu menjadi amal jariah teteh yang terus mengalir….. Aamiin…

Uncategorized

Berwisata Ke Ragunan

Hari sabtu tepatnya tanggal 11 Augustus 2018, sengaja aku jadwalkan untuk bersama anak2. Target2ku aku singkirkan dulu, anak2 adalah masa depanku yang terpenting dikehidupan ini. Aku ajak mereka berwisata ke rangunan, tujuannnya untuk lebih mengenal binatang setelah itu mereka punya tugas untuk bercerita apa yang mereka lihat. (ambisi emaknya, pengen punya anak penulis kayak dosen UGM).

Agar jalan-jalan lebih segar dan bersemangat, Kami sekeluarga berangkat dari rumah Jam 08.00 Pagi Perlengkapan yang dibawa

a. Makan dan Minuman

b. Baju ganti anak2 satu stel

c. Topi

d. Payung

E. Fisik yang fit agar mampu berjalan jauh.

Anak begitu senang melihat binatang-binatang, banyak jenis ikan, ular, burung, beruang dan yang paling takjub ketika mereka melihat komodo dan Gajah.

Untuk fasilitas umum lumayan murah, Dengan kamar mandi yang begitu bersih. Mainanpun harganya murah.

“Gimana perasaanmu anak2, asyikkan?”

Uncategorized

Hobi Baru

Akhir2 ini saya punya hoby Baru, perawatan. Awalnya Karena melihat Ami gumelar, untuk usia yang hampir Kepala empat Tapi masih segar banget kulitnya.

Iseng gw Nanya Nana, “Ami gumelar, cantik amat ya. Pake perawatan apa ya? ” Kata Nana “emangnya gw temannya, gw mana tau”. Benar juga ngapain gw nanya Nana. Aku DM ke IGNya Ami Gumelar, enggak dijawab. Memang sih pertanyaan enggak penting, mana mungkin juga dijawab (namanya juga usaha)

Resolusi libur lebaran yaitu mempelajari bagaimana kulit glowing?, setelah capek mengurusi rumah, anak dan suami saya memberikan waktu di pagi, siang dan malam untuk merawat wajah saya karena saya sangat sadar usia yang hampir 40 tahun kerutan sudah dimana2. skincare yang saya punya di taruh di kotak kosmetik, agar memudahkan mencari.

Langkah Pertama, Merk Produk yang ingin digunakan, halal atau tidak?

Mulai mencari dan browsing, akhirnya pilihan saya jatuh pada The Saem dan Klairs. untuk pembersih wajahnya produk fabil dari Indonesia

picsart_08-22-12-41496287.jpg
Photo Koleksi Pribadi

 

Ternyata Kunci utamanya skin care yaitu toner dan bersihin wajah setelah sehabis makeup, mulai deh beralih dari makeup ke skincare. Berhubung tiap hari aku makeup, butuh waktu yang agak lama untuk membersihkannya agar tidak ada flek diwajah. Apalagi mata, aku siapkan waktu khusus untuk membersihkanya.  Sebenarnya lebih penting mana antara makeup dan Skincare? gw pribadi, keduanya sama penting. Galau tingkat tinggi, kalo jalan ke suatu tempat trus lupa bawa eyeliner tapi berhubung mataku sensitif aku Mencoba mulai menjahui eyeliner. Waktu ke Bromo jam 12 malam, masih sempatnya gw teriak ke teman gw “gw harus pake eyeliner dulu nih”  enggak penting bangetkan, buat gw itu penting banget karena bisa mempengaruhi mood gw seharian.

Makeup masuk kategori decorative sedangkan skin care ke produk perawatan. Untuk saya pribadi dua2nya sama penting, kalo makeup membuat saya terlihat lebih  profesional ditempat kerja (Berhias diri termasuk dalam pelayanan prima, dalam bisnis makeup itu penting banget), Makeup yang wajib saya pakai yaitu Foundation, bedak tabur, Eyeshadow, blush on, lipstik. Saya mencoba menggunakan dengan tidak berlebihan, bedak dan foundation warna kulit tidak terlihat seperti topeng (kita harus tau skin tone, warna apa).

Skin care memperbaiki secara estetis tampilan kulit, membantu pengobatan pada gangguan kulit, atau mempertahankan kesehatan kulit. (sumber: web Ristra). Skincare terdiri dari beberapa jenis diantaranya yaitu

  • Toner

Setelah mencuci wajah, toner dapat mengembalikan keseimbangan pH kulit. Toner yang berkualitas diperkaya dengan antioksidan yang membuat kulit lebih lembut, segar dan terhidrasi.

  • Essence

Fungsi dari Essence yaitu membuat kulit lebih menyerap treatment yang lain.

  • Serum

Serum merupakan molekul-molekul kecil yang dapat melakukan penetrasi jauh ke dalam kulit.

Kewirausahaan

Profil Wirausaha (Heymans Kurniasari)

Pertama kali saya berkomunikasi dengan Mba Heymans memang berkesan sedikit jutek, dengan gayanya yang ceplas-ceplos dan apa adanya. Dalam hati saya, ini cewek pasti punya banyak kelebihan dibalik kejutekannya. Sampai akhirnya sahabat saya bercerita bagaimana Mba Heymans dulunya, berjuang sendiri ditinggal suami dengan hutang ratusan juta. Mba Heymans memang tidak famous seperti wirausaha yang lain tapi di moment Mba Heymans termasuk Leader yang sukses dengan omset Miliaran Rupiah. Mba Heymans juga termasuk Up Line yang disayang oleh down linenya, Mba Heymans sangat sadar bahwa kerja di MLM kekuatannya ada di Tim, Timlah yang dapat membuatnya sukses.  Mba Heymans tidak pelit ilmu dan selalu transfer knowledge, buatnya sukses down line merupakan kesuksesan dirinya.

img-20180523-wa0036-220686671.jpg

Saya kagum melihat ketangguhan Mba Heymans, apalagi jika sedang presentasi bisa membuat orang lain termotivasi. Pernah suatu ketika kita membahas tentang mimpi

“memang apa yang Mba Mau”

trus saya cerita mengenai mimpi

“Mba, wujudkan mimpi mba dan cari orang yang bisa membantu mengwujudkan mimpi mba. Hidup itu berjuang mba”

Kerja keras Mba Heymans tidak sia2, sekarang Mba Heymans merupakan wanita yang sangat berprestasi dan orang yang berpengaruh di MLM Moment, untuk mengwujudkannya tidaklah mudah. Disaat Mba Heymans terpuruk, beliau mencari cara untuk bangkit dan tidak meratapinya lama2. Dari caranya berbicara dan bersikap, terlihat banyak kepedihan yang membuat dirinya begitu tegar dan menghargai apapun yang dimilikinya. Mba Heymans merupakan sosok kartini masa kini, berprestasi dan berpengaruh terhadap lingkungan sekitar tapi tidak lupa  akan tugas utamanya sebagai seorang istri dan ibu dari anak-anaknya.